Berita teknologi terkini

Follow TeknoUntukKita on Twitter

Inovasi dunia otomotif

Jangan biarkan anda terlewatkan tentang seputar otomotif terkini. Karena inovasi yang terjadi akan selalu menarik untuk disimak

Saatnya kita melihat keunggulan ponsel sekarang ini

Ponsel di jaman sekarang sudah tak asing lagi, terlebih perkembangan yang terjadi sangat cepat. Simak dan Get It!

Yang terbaik untuk anda

Bicara tentang gadget takkan ada habisnya, terus dan terus menarik untuk diketahui lebih lanjut. Jangan terlewatkan

Jangan katakan Game Over

Jadilah gamer sejati, dan ikuti perkembangan game yang terjadi di dunia ini. Dan jangan katakan Game Over sebelum anda mencobanya

Otherside

Mungkin apa yang kami berikan kurang menarik? lihatlah disini anda akan mendapatkannya

Latest Posts

ryukin-goldfish

Ingin mempelajari struktur tubuh makhluk hidup, tentu mengharuskan Anda membedahnya terlebih dahulu untuk melihat organ tubuh bagian dalam. Tapi tentu dengan membedahnya tersebut membuat makhluk hidup yang Anda teliti harus mati karena tersayat-sayat oleh pisau bedah. Adakah cara lain untuk menelitinya?
Mungkin ini adalah awal yang baik untuk para peneliti yang ingin mempelajari struktur tubuh ikan mas. Tak perlu membedahnya tapi Anda cukup memperhatikannya saja karena setiap organ tubuh bagian dalamnya akan terlihat.
Sejumlah ilmuan di Jepang telah sukses membuat ikan mas transparan yang mana Anda dapat melihat isi di dalam tubuhnya karena bagian luar tubuhnya benar-benar transparan.
“Anda dapat melihat jantungnya berdetak dan organ tubuh lainnya karena kulitnya tidak memiliki pigmen,” papar Professor dari Universitas Mie, Yutaka Tamaru. “Anda tidak harus menyayat tubuh ikan tersebut. Anda bahkan dapat melihat otaknya yang kecil di bagian atas mata hitam ikan mas tersebut.”
Tamaru menjelaskan bahwa para peneliti membuat ikan yang dinamai Ryukin tersebut dikembangbiakkan dengan mutasi penetasan ikan mas dengan kulit pucat.
“Memiliki warna pucat adalah merugikan untuk ikan mas dalam aquarium tapi ada baiknya untuk melihat bagaimana organ-organ tubuh tersebut berjalan dalam bentuk tiga dimensi. Seperti melihat ikan mas ini tumbuh besar, Anda dapat melihatnya sepanjang hidupnya.”
Menurut Yutaka, ikan Ryukin tersebut cenderung hidup selama 20 tahun dengan panjang 25 cm dan berat 2 kilogram.

Leave a Reply

Terimakasih atas kunjungan anda, jangan lupa tinggalkan komentar